Category Archives: Around my life

Gara-Gara Kartu Nama

Siang itu terjadi percakapan antara seseorang (sebut saja bunga, upss salah….sebut saja si bos,red) dan seorang engineer lusuh, kere bin gembel (baca: saya):

Si Bos: “Dikantor saya sudah make Firewall merk “C” dengan tipe “xxx” dan juga sudah diterapkan policy yang super duper ketat nya , Tapi tetap saja ditembusin orang terus! baik dari dalam maupun dari global internet” (hmm..ane jadi mikir ngeres gan!)

Si Bos: “Rencananya saya mau ganti dengan produk “F” yang saya dapat infonya feature nya bagus, kalau ditempat si mas provide gak yah untuk produk ini?”

Continue reading

Advertisements

Masjid Kubah Emas

Beberapa waktu yang lalu saya bersama teman sekosan menyempatkan waktu untuk mengobati rasa penasaran kami dengan mengunjungi Masjid Dian Al Mahri atau yang biasa disebut dengan Masjid Kubah Emas Limo, Masjid ini terletak di jalan meruyung cinere kec. limo-depok. untuk mencapai tempat ini tidaklah sulit karena hampir semua orang sekitar cinere depok pasti tau keberadaan masjid ini.

Menurut salah seorang marbot yang bisa kami wawancarai, Masjid ini dibangun oleh Hj. Dian Djuriah Maimun Al Rasyid pada tahun 2001, dengan luas kawasan 50 hektar! Masjid ini mampu menampung kurang lebih 20.000 orang, wow!!! Lalu apa istimewanya masjid ini dibandingkan dengan masjid lainnya? Continue reading

Ngebacod dikit part 1

Sedikit coretan hati tentang prinsip senioritas yang jadul masih dipakai sejak jaman kompeni, pramuka, kuliah, sampai ke dunia kerja (masa sih?)

1. Senior selalu benar!!!

2. Jika senior salah maka lihat kembali point 1

3. Pendapat senior tidak dapat dibantah, jika senior salah ngomong tolong lihat point 1

4. Ide dari senior dipastikan keabsahannya, jika senior keliru harap cek kembali point 1

5. Semua perbuatan yang dilakukan senior di jamin benar, jika senior khilaf mending lihat point 1 lagi deh…(kalo nggak gue kepret loe!)

Entah dapat darimana rumus seperti ini, yang jelas saya kurang setuju dengan prinsip yang sudah mendarahdaging di indonesia raya seperti ini. Jangan memandang yang muda dengan sebelah mata, bisa saja yang junior justru lebih berpengalaman ataupun lebih cerdas dari seniornya. Manusia kedudukannya sama di mata Tuhan, yang membedakan derajat manusia adalah iman dan akhlak nya (lebay mode:ON). Satu guru satu ilmu, sama-sama makan nasi, sama-sama nginjek tanah… please be respect to each other.  Wassalam

PS: 5 prinsip diatas hanyalah karangan TS semata. 😛

Minal Aidin Wal Faidzin

“Allahu Akbar…Allahu Akbar…Allahu Akbar… Laa Ilaaha Illallah Wa Allahu Akbar, Allahu Akbar Walillahil Hamdu.”

Saya beserta keluarga mengucapkan SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1 SYAWAL 1429H kepada semua umat islam yang merayakannya. Raihlah kemenangan, Kembali kepada fitrah, Mohon dibukakan pintu maaf yang sebesar-besarnya.

Taqabbalallaahu minnaa wa minkum, shiyaamana wa shiyaamakum, kulu ‘aamin wa antum bi khoirin, minal ‘aidin wal faidzin. Laisal ‘iidu liman labisal jadiid, wa lakinnal ‘iidu liman thoo’atahu taziid.

Mohon Maaf Lahir & Batin.

Wassalam,

BBM Naik Lagi? Hiks…

Kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) jum’at malam kemarin, membuat shock sebagian orang (terutama saya) dan sangat keberatan dengan keputusan tersebut, karena (jelas) bisa memicu kenaikan harga-harga lainnya terutama bahan pokok dan tarif transportasi umum, juga (bisa jadi) dapat menambah angka kemiskinan rakyat dan meningkatnya jumlah kriminalitas, yang pada akhirnya bisa mengancam ketahanan nasional terbukti dengan banyak demonstrasi yg terjadi dimana-mana saat ini. Alasan pemerintah menaikkan harga BBM (katanya) untuk menyelamatkan APBN karena naiknya harga minyak mentah dunia yg mencapai US$ 123 per barel. Dalih pemerintah untuk mengantisipasi kenaikan BBM ini dengan memberikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) untuk keluarga miskin, dinilai oleh sebagian orang sebagai usaha yg (sama sekali) tidak efektif, paling juga ujung-ujungnya di korup dananya. Sepertinya Presiden dan wakilnya tidak dapat memenuhi janjinya seperti yg pernah diucapkan beliau pada situs resmi beliau. Ternyata reformasi tidak berjalan dengan semestinya, toh angka kemiskinan rakyat setiap tahun semakin naik semenjak lengsernya orde baru. Walau pun saya tidak paham betul akan masalah perekonomian, setidaknya kita sebagai pemuda harus kritis dan peduli atas apa yang terjadi pada bangsa ini, dan saya pribadi merasa sangat keberatan dengan keputusan pemerintah untuk menaikkan harga BBM. Harga Bahan Bakar untuk jenis Premium naik dari Rp 4.500 menjadi Rp 6.000 per liter, untuk Solar naik dari harga Rp 4.300 menjadi Rp 5.000 per liter, Dan untuk Minyak Tanah naik dari Rp 2.000 menjadi Rp 2.500 per liter. Apakah tidak ada alternatif lain pak presiden?

Susahnya berhenti merokok

Entah kapan saya benar-benar bisa berhenti merokok, bagi saya rokok ini sudah menjadi kebutuhan. Niat sih ada, usaha sudah, tapi keinginan untuk merokok yang gak bisa hilang. saya sudah coba banyak saran dari orang terdekat. mulai dari membenci rokok, puasa, minum jamu-jamuan (dgn tujuan agar rasa rokok terasa pahit), dll. tapi semua itu ga ada hasilnya bagi saya, sempat berhenti merokok tapi paling lama cuma bertahan tiga bulan sesudah itu ya ngebul lagi [-_-]’. Sempat bertanya sama seorang dokter senior spesialis kanker RS.Hasan Sadikin secara langsung sewaktu ngobrol sambil ngebul bareng di ‘smoking area’ kereta jurusan palembang-lubuklinggau tentang bagaimana cara berhenti merokok dan kerugian akibat merokok, tapi dia malah enteng menjawab “saya saja susah mas untuk berhenti…”, *ngek*

Saya mengenal rokok sejak kelas 3 SD, dan menjadi perokok berat sejak masuk SMA hingga sekarang (bisa 1-2 bungkus perhari). Kalau ga ada rokok kayak ngerasa ada yang kurang gitu, apalagi kalo lagi ngobrol atau lagi mikir sendirian di depan PC, udah gitu ditemani secangkir kopi wuihh..mantabs!

Sisi positif dari rokok bagi saya diantaranya:
Continue reading

Menuju Sidang

Yeah.. finally!! for about 3 month I’m getting (bored) over with ‘ujian mandiri’ in my college, and now it’s time to preparing myself for the final exam (comprehensive session) on this month. Actually it’s not officially over, but it’s give me a new spirit in order to finishing my lecture immediately. Terimakasih buat semua yg udah ngasih saya semangat dan bantuan baik berupa spiritual, maupun material :p semoga Allah SWT membalas jasa kalian.
Banyak juga ternyata temen-temen seperjuangan yg ikut sidang bulan ini, mari kita segera habiskan angkatan kita di semester ini hakhakhak.. jgn kelamaan lagi hidup di kampus cuy, makin kaya aja nanti tuh rektor!
Continue reading

%d bloggers like this: