Gara-Gara Kartu Nama


Siang itu terjadi percakapan antara seseorang (sebut saja bunga, upss salah….sebut saja si bos,red) dan seorang engineer lusuh, kere bin gembel (baca: saya):

Si Bos: “Dikantor saya sudah make Firewall merk “C” dengan tipe “xxx” dan juga sudah diterapkan policy yang super duper ketat nya , Tapi tetap saja ditembusin orang terus! baik dari dalam maupun dari global internet” (hmm..ane jadi mikir ngeres gan!)

Si Bos: “Rencananya saya mau ganti dengan produk “F” yang saya dapat infonya feature nya bagus, kalau ditempat si mas provide gak yah untuk produk ini?”

Me: “Oh….ada pak! ditempat saya berkerja ini gold partnernya F”

Si Bos: wah…kebetulan dong kalau begitu. Boleh minta kartu nama mas? saya tertarik dengan produk itu.

Me: “waduh…gak bawa pak” (dengan nada memelas namun tetep stay cool, soalnya gak punya bray!) :hammer:

Si Bos: “Pin bebeh?”

Me: “Waduh…saya gak make bebeh pak” (mampus gue)

Si Bos: “Mmmhh…kalau begitu nomor hape nya berapa mas? sekalian ID yahoo, skype, aol, gtalk….” (gak sekalian minta alamat rumah bos?)

Me: “Oh kalau itu ada pak, nomor saya 0856****** ID yahoo saya ***** skype sama gtalk saya *******”

Si Bos: “Oke, nanti kita ngobrol lagi. Masuk yuk….”

Me: “Oke pak!”

Job desk seorang engineer memang tidak menawarkan barang dan jasa layaknya Sales, tapi terkadang ketertarikan akan barang dan jasa itu muncul dari obrolan yang sifatnya technical orientation. Dan yang paling penting bagi seorang professional wannabe adalah….kartu nama! kalau bisa sih yang ada company profile nya, Bagi yang freelance silahkan buat sesuai kreatifitas, kalau tidak salah harga per-box nya 20rb-50rb. Jangan sampai gara-gara kartu nama kehilangan peluang bisnis.

Wassalam

The Free Dictionary: ID’ed, ID’·ing, ID’s To check the identification of, especially in order to verify legal age; card: The bouncer ID’ed everyone who looked younger than 30.

Leave a Reply

